2 WNI Tinggal di Depok Terinfeksi Virus Corona

2 WNI Tinggal di Depok Terinfeksi Virus Corona

2 WNI Tinggal di Depok Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengonfirmasi dua kasus positif Virus Corona COVID-19 di Indonesia. Keduanya adalah keluarga yang terdiri dari ibu dan anak putrinya yang bertempat tinggal di Depok.

Dalam konferensi persnya di Jakarta. Menkes mengatakan bahwa pasien yang positif corona sempat mengalami batuk, pilek, dan sedikit sesak nafas. Meski begitu, dia menyatakan dengan kondisi yang lebih baik.

"Batuk, pilek, tadinya agak sesak. Dia dengan demam, agak sesak, ya sudah kita tracking semua. Kalau sekarang sih kondisinya tinggal batuknya saja, "kata Terawan Agus Putranto pada senin (2/3/2020).

Menteri Kesehatan mengatakan keduanya telah diisolasi di Rumah Sakit Pusat Penyakit Infeksi Sulianto Saroso. Ia menambahkan bahwa penelusuran untuk kontak dekat juga tengah dilakukan.

"Penelusuran sudah dilakukan, jadi begitu dengan berita kita langsung lakukan penelusuran kemudian kita langsung lakukan pemisahan karena kan ini kontak langsung" kata Terawan

Terawan mengatakan keduanya tertular dari seorang tamu di rumah mereka, yang merupakan WN Jepang dan telah terinfeksi COVID-19 di Malaysia.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar